PRESS RELEASE – PENANTIAN MELLYANA MANUHUTU

PRESS RELEASE – PENANTIAN MELLYANA MANUHUTU

MELLYANA MANUHUTU dikenal dengan gayanya yang khas. Mereka yang mengalami era 90an sampai awal 2000an pasti masih ingat dengan sepak terjangnya di industri hiburan tanah air. Mencuat pertama kali saat menjadi juara III Pemilihan Gadis Sampul Majalah GADIS tahun 1990, Melly sukses merambah dunia model, akting, presenter, penyiar radio, dan tentu saja dunia nyanyi yang sebenarnya merupakan kecintaannya sejak anak-anak.

Karir bernyanyinya cukup mengejutkan saat melempar album MELLYANA di tahun 1991. Album yang diproduksi oleh WAVE RECORDS Jepang itu berisikan lagu-lagu tradisional Indonesia yang diintepretasikan dengan gaya contemporary R&B hasil garapan GUEST MUSIC. Album itu cukup sukses di Jepang dan juga di Indonesia dengan hits YAMKO RAMBE YAMKO, CING CANG KELING dan CUBLAK CUBLAK SUWENG. Setelah itu dua album berhasil dirilis dan cukup sukses yaitu BEATIFY (1992) dan ADA CINTA (1999).

Sejak tahun 2000 Melly sebenarnya sudah merekam album ke dua di Indonesia. Tapi album yang sebenarnya sudah siap edar itu tidak kunjung dirilis karena banyak faktor. Melly yang saat itu baru menikah kemudian disibukkan dengan mengurus keluarga, sehingga karirnya di industri hiburan menjadi prioritas kesekian. Terlebih saat mulai berkecimpung di bidang pertanian dan pemasaran produk organik, namanya justru lebih dikenal di sana. Sempat merilis single PERGI !!! di tahun 2012 sebagai obat kangen, tapi kesibukannya saat itu tidak bisa dimaksimalkan untuk promo.

Tahun 2020, delapan tahun setelah single terakhirnya rilis, Melly mencoba comeback lagi di industri musik dengan merilis single AKU SUDAH LAMA MENANTI. Judulnya saja sudah menyiratkan kerinduannya pada dunia musik yang membesarkan namanya. Masih konsisten di jalur R&B, Melly kembali ditangani oleh TORI SUDARSONO dari GUEST MUSIC sebagai produser dan music director. Lagu yang ditulis oleh TORI SUDARSONO bersama ALDI WIRYA ini tampil dengan beat bernuansa kekinian. Melly mengakui ia banyak ‘belajar’ pada selera musik anak-anaknya yang sudah beranjak remaja untuk tahu trend musik seperti apa yang sedang digandrungi anak-anak sekarang. “Pokoknya kalo anak-anak saya belum bilang oke, berarti masih ada yang kurang..” celetuknya sambil tertawa.

Bukan hanya materi lagu yang dibuat kekinian, konsep vidoklip sebagai penunjang promosi juga dibuat sesuai dengan trend yang sedang berlaku sekarang. Alih-alih menggunakan konsep videoklip mainstream, Melly justru membuat konsep klip yang terinspirasi dari aplikasi video Tik Tok. Maka tidak heran jika di video klip ini Melly terlihat bergoyang bersama banyak kalangan. Serombongan ibu-ibu, anak-anak sekolah, pedagang di pasar, pengunjung mal, karyawan salon, teman-teman presenter dan masih banyak lagi dilibatkan dalam pembuatan klip ini. Dengan koreografi yang simpel, diharapkan goyangan ala klip ini juga bisa ditiru oleh semua kalangan.

Melly berharap kehadiran single terbarunya ini bisa mengobati kerinduan para penggemarnya yang sering bertanya kapan karya terbarunya muncul. Dia juga berharap Penantiannya yang cukup lama ini bisa diterima penikmat musik, bukan hanya mereka yang mengenalnya sejak dulu tapi juga generasi sekarang.

Download Press Release

No Comments

Post A Comment